Momentum Hari Tani Nasional, PT Syngenta Berharap Bisa Terus Dampingi Petani


InilahCelebes.com, Sabbangparu - PT. Syngenta Seed Indonesia, wilayah Bosowasi telah melaksanakan kegiatan dalam memperingati Hari Tani Nasional dan 1st Anniversary Sahabat NK yang berkolaborasi dengan penyuluh pertanian dan stekholder di Paoramba, Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (27/09/23).

Event ini dihadiri oleh 300 petani daerah se-Kecamatan Sabbangparu. Selain itu, juga dihadiri oleh komunitas di bawah payung Sahabat NK, yaitu komunitas Srikandi NK, Komunitas Dondo, Tiktokers NK, Grain Trader Community dan komunitas Penyuluh NK.

Sales Eksekutif wilayah Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap (Bosowasi), Ansar Messa berharap PT. Syngenta bisa terus mendampingi petani.

"Insya Allah PT. Syngenta bersama Sahabat NK akan terus memberikan pendampingan kepada petani bagaimana mereka bisa mendapatkan hasil tinggi dan maksimal, khusunya tanaman jagung," harapnya.

Pada peringatan Hari Tani Nasional ke-63 kali ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud dan jajarannya turut memeriahkan kegiatan di lokasi tersebut.

Bupati Wajo berterima kasih kepada sahabat NK yang telah melakukan kerja cerdas kepada petani.

"Kami mengajak petani untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan hari ini kita liat hasilnya yang sangat mengagumkan. Mohon supaya kolaborasi ini terus kita kerjasamakan agar petani bisa sejahtera," ujarnya.


Pada rangkaian kegiatan tersebut diadakan pegelaran budaya seperti Mappadendang, tarian tani, dan tari khas suku Bugis.

Selain itu, terdapat menu cipta rasa dari komunitas Srikandi NK dan Tiktokers NK, beberapa menu olahan JaguNK, yaitu konro jaguNK, pudiNK jagung, dan bubur jaguNK. 

Terdapat juga stand untuk menunjang pengetahuan pengunjung, yaitu stand Zero Waste Product (Zewasto) pemanfaatan limbah pertanian, Brain Storming, dan peTani apps, yaitu aplikasi yang akan mempermudah petani dalam hal budidaya tanaman jagung.

Event ini sangat mendapat respon positif dari warga setempat dan retailer mitra Syngenta karena telah mendukung pertanian dan petani untuk lebih maju lagi dengan memberi reward kebahagiaan di Hari Tani Nasional ke-63. (Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال