Jelang Tahapan Kampanye dan Logistik Pemilu, Bawaslu Wajo Rapatkan Barisan

Komisioner dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Wajo pimpin Rapat Konsolidasi Kelembagaan bersama Panwascam dan Sekretariat se-Kabupaten Wajo. (dok. IC)

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo memastikan kesiapan menghadapi tahapan Kampanye dan Logistik Pemilu 2024 hingga ke tingkat Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Untuk itu, Pimpinan Bawaslu Wajo menggelar Rapat Konsolidasi Kelembagaan dengan menghadirkan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan Sekretariat se-Kabupaten Wajo di Kantor Bawaslu Wajo, Jumat (20/10/23).

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Hasnadi menekankan, Pemilu 2024 semakin dekat sehingga perlu untuk merapatkan barisan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Mari kita perbaiki hubungan antara Sekretariat dan Komisioner Panwascam. Begitu juga dengan sinergi antara Bawaslu Kabupaten, Panwascam, hingga PKD," ujarnya.

Anggota Bawaslu Wajo, Andi Samsir meminta Panwascam agar membenahi internal sebelum masuk tahapan Pemilu yang lebih kencang.

"Jangan lagi ada masalah internal yang diperdebatkan. Kita fokus di kegiatan pengawasan. Tahapan kampanye dan logistik Pemilu sudah dekat, kedua tahapan ini bakal lebih kencang dari tahapan sebelumnya," kata Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Wajo ini.

Anggota Bawaslu Wajo, Andi Samsir (kemeja hitam) dan Heriyanto memberikan arahan kepada Panwascam dan Kepala Sekretariat se-Kabupaten Wajo

Sementara, Anggota Bawaslu Wajo lainnya, Heriyanto mengingatkan Panwascam bahwa tahapan semakin padat. Banyak hal yang harus disesuaikan.

"Target Rapat Konsolidasi ini agar silaturahmi tetap terjaga antara Komisioner dan Sekretariat, baik itu di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan," kata Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas ini. 

"Sudah menjelang satu tahun sejak teman-teman Panwascam dan Sekretariat dilantik, baru kali ini kita bertemu semua. Jadi pertemuan ini kita jadikan momentum untuk konsolidasi personal dan konsolidasi kelembagaan," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال