Telah Diberangkatkan, Kloter 12 Didominasi Jamaah Calon Haji Asal Takalar dan Maluku Utara

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar kembali memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 12, Ahad (6/8) dinihari.




[caption id="attachment_2292" align="aligncenter" width="960"] JCH Kloter 12 yang telah diberangkatkan[/caption]

JCH tersebut berasal dari  Kabupaten Takalar sebanyak 263 Jamaah, Makassar 4 Jamaah, Luwu Utara 2 Jamaah, Luwu 1 Jamaah, dan Maluku Utara 180 Jamaah.


Ketua PPIH Embarkasi Makassar H. Abd. Wahid Thahir melepas secara resmi Kloter 12, dengan jumlah jamaah 450 orang ditambah 5 orang petugas kloter.


Saat pelepasan ketua PPIH yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan ini didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar Hj. Adeliah, pihak Garuda, dan panitia pemberangkatan JCH.


Abd. Wahid Thahir berpesan kepada Jamaah agar selalu menjaga kesehatan, persatuan, dan kesatuan antar jamaah.


“Tidak usah pikir yang lain-lain tapi fokus beribadah dan bila ada masalah segera hubungi petugas yang mendampingi,” pesannya.


Berdasarkan data Seksi Pulahta dan Laporan, JCH Embarkasi Makassar kloter 12 diterbangkan menuju Madinah pukul 05:13 agak lambat 3 menit dari jadwal awal, yaitu 05.10 Wita.


Hingga kloter 12, Embarkasi Makassar telah memberangkatan JCH dan petugas kloter ke tanah suci sebanyak 5.446 orang yang terdiri dari 2.002 orang pria dan 3.444 orang wanita. (Kemenag Sulsel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال