News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez

Usai Dikalahkan Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez

[caption id="attachment_2398" align="aligncenter" width="696"] Pemain Barcelona, Luis Suarez (foto: indowarta)[/caption]

INILAHCELEBES.ID - Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid pada leg kedua perebutan Piala Super Spanyol 2017. Setelah menelan kealahan 3-1 pada leg pertama kini club Catalan itu harus kandas dengan skor 2-0 di stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari WITA.


Dominasi Real Madrid sudah terlihat apalagi dengan keunggulan pada leg pertama. El Real berhasil menyarang dua gol ke gawang Barcelona masing-masing dicetak oleh Marco Asensio dan Karim Benzema. Dengan demikian Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dengan agregat skor 5-1.


Dengan kekalahan pada laga bertakjub El Clasico ini membuat Barcelona gagal mempertahankan mahkota Piala Super Spanyol. Seperti diketahui jika klub yang bermarkas di Camp Nou ini tahun lalu menjadi juara gelaran ini setelah mengkandaskan perlawanan Sevilla.


Bukan hanya gagal mempertahan gelar juara kabarnya Barcelona juga terancam kehilangan ujung tombak mereka yakni Luis Suarez. Blaugrana teramcam tak bisa memainkan pemian asal Uruguay tersebut pada awal musim La Liga Spanyol.



Suarez mengalami cedera lutut setelah melakoni laga leg kedua melawan Madrid. Duet Lionel Messi itu pun dipastikan tak bisa memperkuat tim saat menghadapi Real Betis pada tanggal 21 Agustus 2017 mendatang.


Kehilangan Luis Suarez tentunya sangat merugikan untuk klub karena musim ini Barcelona sudah ditinggal oleh salah satu bintang mereka yakni Neymar. Pemain asal Brazil tersebut memilih hengkang dan telah resmi berseragam klub asal Paris, Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan.


Sedangkan PSG sendiri menertawakan kekalahan Barcelona dari Real Madrid di Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana. Seperti diketahui jika belakangan ini hubungan PSG dengan Barcelona memanas seiring transfer Neymar.


PSG berhasil membajak bintang Brazil ini dengan biaya transfer 222 juta euro atau 3,4 triliun untuk lima musim. Klub asal Catalan itu sendiri sebelumnya sekuat tenaga menahan kepergian Neymar, namun PSG berhasil membujuk dan akhirnya berhasil memboyong pemian tersebut ke Paris.


Lini serang Barcelona saat melawan Real Madrid dianggap tumpul karena tak ada Neymar. Seperti diktahui jika selama ini skuad Blaugrana selalu mengandalkan trio penyerang mereka yakni Lionel Messi, Neymar dan juga Luis Suarez.


Sementara itu pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berharap cederanya Suarez tidak parah. Dia juga berharap agar Suaraz lekas sembuh dan bisa membantu tim dalam gelaran La Liga Spanyol 2017/2018 yang sudah mulai diputar beberapa hari ke depan. (indowarta)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar