News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Reses, Warga Apresiasi Kinerja Fa Songkok Tanre

Gelar Reses, Warga Apresiasi Kinerja Fa Songkok Tanre



INILAHCELEBES.ID, WAJO - Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin dinilai bertanggung jawab dan berhasil dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) IV.

Hal itu diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat saat Fa Songkok Tanre, sapaan akrab Sumardi menggelar reses di Dapilnya yang dipusatkan di Desa Patangnga Kecamatan Bola, Jum'at (19/1/2018).



Salah satu tokoh masyarakat yang juga anggota BPD menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan Fa Songkok Tanre selama ini.

"Karena atas perhatian penuh beliau dalam mengawal aspirasi masyarakat daerah pemilihannya, terkhusus di Desa kami, Desa Pattangnga Kecamatan Bola," ungkapnya.

Di antara bentuk pengawalan yang dilakukan Fa Songkok Tanre yang dinilai serius oleh warga, seperti pengawalan pembangunan jembatan sungai Pattangnga dan beberapa pembangunan infrastuktur lainnya, termasuk perjaungan di bidang pendidikan, kesehatan, dan keagamaan.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Desa Patangnga, H. Baharuddin yang turut hadir dalam reses itu.

Dalam kesempatan itu pula, dua imam dusun mengutarakan rasa terima kasihnya karena menurut mereka, atas perjuangan FST yang duduk di komisi I bidang Pemerintahan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para imam dan guru mengaji, sehingga tahun ini mengalami peningkatan melalui SK Bupati Wajo.

Bahkan, masyarakat juga berharap semoga ke depan FST dapat terpilih kembali. "Mereka menginginkan itu agar perjuangan dalam berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat dapat terus dilakukan sehingga dapat terwujud kehidupan masyarakat yang Baldatun Thayyibatun warabbun gafur. Aamiin," tutur Sumardi yang juga Ketua PKB Wajo ini.

Sumardi menambahkan, reses yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dirinya selaku anggota DPRD terhadap masyarakat dan konstituen di daerah pemilihannya, yang meliputi 4 kecamatan, yakni Bola, Takkalalla, Majauleng, dan Penrang.

"Maka reses ini wajib kami laksanakan karena kita pahami bersama bahwa dalam reses anggota DPRD, di samping sebagai ajang silaturrahim, juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat kita," tutur Sumardi.

Sumardi juga menuturkan, tiga bulan yang lalu, dirinya telah melaksanakan reses bersama masyarakat Majauleng, khususnya Desa Cinnongtabi.

"Kali ini kami memusatkan reses di Desa Pattangnga. Hal itu dikarenakan jauh hari sebelumnya Kades dan beberapa tokoh masyarakat meminta kami menempatkan kegiatan reses kami di desanya, dan Alhamdulillah telah kami laksanakan hari Jumat (19/1/2018).

Dari hasil reses itu, beberapa aspirasi masyarakat yang menjadi perhatian FST untuk diperjuangkan pada penganggaran tahun depan di antaranya, 1. Mobiler SDN 117 Maroanging, 2. Jalan setapak Kompleks SD, 3. Drainase jalanan seputar lapangan dan depan serta belakang kompleks SD, 4. Pengaspalan (Hotmix) poros Wakke-Maroanging-Pasir putih, dan 5. Rabat beton jalan Maniangale Dusun Maroanging.

(ADV Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar