Didaulat Jadi Dewan Penasehat Ansor, Rektor UNM Minta Ansor Tetap Moderat


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, menjadi bagian dari keluarga besar Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel. Prof Husain didaulat menjadi Dewan Penasehat di badan otonom NU tersebut.


Hal itu mengemuka, saat Pengurus baru PW Ansor Sulsel periode 2018-2022 melakukan silaturahim dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Penasehat Ansor kepada Prof Husain yang juga tercatat sebagai alumni kader PMII itu, di Menara Pinisi Makassar, Senin (23/4/2018).


SK yang ditandatangi Ketua Umum Pengurus Pusat Ansor diserahkan Ketua PW Ansor Sulsel, Rusdi Idrus didampingi Sekretaris Abd Rahman dan sejumlah pengurus lainnya.


Ansor menilai Prof Husain sebagai salah satu intelektual dan tokoh penting yang dimiliki NU, selain kiprahnya selama ini dalam bidang pendidikan dan sosial masyarakat.


Prof Husain sendiri mendukung segala upaya Ansor dalam mendorong keutuhan negara, dan peran serta dalam pembangunan masyarakat dan warga Nahdliyin. Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini, berpesan agar PW Ansor Sulsel bersifat moderat dan inklusif terhadap dinamika dan situasi yang ada.


“Ansor itu disandarkan pada kaum Ansor, seperti yang terjadi di Madinah saat hijrah Rasulullah. Kader-kader Ansor mesti mengambil itu menjadi pelajaran dan teladan. Bekerjasama pada siapa saja dan tidak menutup diri,” harapnya.


Ketua PW Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengaku bangga dengan sosok Prof Husain Syam, karena menyempatkan diri berbagi, bertukar pikiran dan bersama kaum muda dalam menyikapi dinamika yang terjadi di bangsa dan masyarakat saat ini.


“Kami bangga memiliki tokoh seperti Prof Husain, tokoh seperti beliau ini mesti didorong ke jenjang lebih tinggi, dan mestinya berkiprah di level nasional,” tandasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال