Kemenag Sulsel Harapkan Ansor Banser Tetap Jaga Marwah NU


INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulsel dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Wilayah periode 2017 - 2021.


Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018 di Asrama Haji Sudiang Makassar ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat GP. Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yaqut, dan Plt. Gubernur Sulsel  Sony Sumarsono dan diikuti oleh Ribuan Kader Ansor dan Banser Sulsel.


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum terpilih PW. Ansor Sulsel Rusdi Idrus di hadapan Plt. Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Iskandar Fellang di ruang kerja Kakanwil saat Audiens bersama sejumlah Pengurusnya, Senin (30/4/2018).


“Kami berharap GP. Ansor Sulsel bisa menjalin dan membangun sinergitas dengan  Kementerian Agama Provinsi Sulsel dalam membantu visi dan misi Kementerian Agama dalam bidang pembinaan Keagamaan khususnya dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Moderasi Islam (Islam Washatiyah) di Sulsel,” harap mantan Sekertaris Wilayah GP. Ansor Sulsel era kepemimpinan Muh. Tonang ini.


Sementara itu, Plt. Kakanwil dalam kesempatan tersebut menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan dan program Pengurus Ansor Sulsel. Dia menaruh harapan besar agar Ansor dan Banser NU tetap berjuang dalam menjaga marwah Nahdlatul Ulama dan NKRI.


Iskandar Fellang yang juga Musytasyar NU Kota Makassar inijuga mengharapkan agar Ansor Sulsel lebih memassifkan proses kaderisasi di semua wilayah dan semua lini.


“Karena saya percaya Ansor merupakan salah satu mesin pencetak Kader Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah yang produktif,” ujarnya.


Di akhir pertemuan, Plt. Kakanwil yang juga Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah ini berjanji akan hadir di acara pelantikan Pengurus Wilayah GP. Ansor Sulsel.



Laporan: Wardy


Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال