Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Wujudkan Wajo Damai, Polres Wajo Gandeng Ansor - Banser

Thursday, April 26, 2018 WIB Last Updated 2020-07-27T10:26:11Z

INILAHCELEBES.ID, Sengkang - Upaya Kepolisian Resort (Polres) Wajo untuk mewujudkan Kabupaten Wajo yang damai ini, patut diacungi jempol. Dalam mewujudkan itu, Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel Suherman beserta jajarannya telah berupaya membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder, termasuk dengan Ormas yang ada di Kabupaten Wajo.


Salah satunya, saat berencana menggelar dzikir dan tabligh akbar di Masjid Ummul Quraa Sengkang dengan menghadirkan ustadz Khalid Basalamah, Kapolres menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo dan Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) Cabang Wajo.


"Untuk hal itu, tentunya kami sangat membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak, salah satunya dengan GP Ansor ini. Kami memang berencana mendatangkan ustadz Khalid Basalamah, itupun belum pasti karena saat ini beliau masih Umroh," tutur Kapolres di saat menerima kunjungan Ansor Wajo, di ruang kerjanya, Senin (23/4/2018) yang lalu.



Diakui Asep, pihaknya juga telah berkonsultasi bersama Kemenag Wajo dan tokoh-tokoh agama lainnya terkait kedatangan ustadz Basalamah di Wajo. Menurutnya, niatnya menggelar tabligh akbar tersebut semata-mata demi mewujudkan Wajo yang damai, terutama saat menjelang Pilkada bulan Juni mendatang.


"Untuk menghadirkan pembawa ceramah, kami tetap menerima masukan dari berbagai pihak, apakah diterima oleh masyarakat atau tidak. Kalaupun ustadz Basalamah tidak jadi, kami pasti mencari penceramah sesuai yang diinginkan masyarakat Wajo," papar Asep.


Menanggapi hal itu, Ketua GP Ansor Wajo, Dr Abdul Malik Muhammad sangat mengapresiasi upaya Kapolres Wajo dalam mewujudkan Wajo yang aman dan damai itu.


"Kami dukung Kapolres Wajo. Sebagai Ormas yang moderat, kami akan bersinergi dengan Polres Wajo demi mewujudkan Wajo yang kondusif, aman, dan damai," kata Abd Malik.


Senada dengan itu, Sekretaris Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Wajo, menyatakan siap mendukung penuh upaya yang dilakukan Polres Wajo.


"Selama itu demi kepentingan orang banyak, termasuk mewujudkan Wajo yang aman dan damai, insya Allah kami dukung penuh Polres. Bahkan, kalau dibutuhkan, kami siap terjun langsung membantu Polres," tegasnya.


Sebagai bentuk apresiasi, GP Ansor Wajo dan FPBI Wajo menyatakan sikap siap bersinergi bersama Polres Wajo, terutamanya terkait hal-hal yang bermanfaat untuk orang banyak.


Laporan: Firman
Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Wajo Damai, Polres Wajo Gandeng Ansor - Banser
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini