Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Kemenag Wajo Bakal Kembali Terapkan Ujian Berbasis Android di Tingkat MI

Wednesday, May 02, 2018 WIB Last Updated 2020-07-27T08:16:08Z


INILAHCELEBES.ID, Sengkang - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, H.M. Arsyad Ambo Tuo memantau persiapan dan prosesi simulasi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Madrasah Ibtidaiyah As’adiyah No. 3 Sengkang Kabupaten Wajo, Senin (30/04/2018).

Mengulang kesuksesan penyelenggaran USBN-BK/Android tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Wajo pada bulan April 2018 yang lalu, Kemenag Kabupaten Wajo bertekad akan kembali mengulang kesuksesan tersebut dengan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Wajo pada tanggal 3-7 Mei 2018 mendatang.

Inovasi ujian Berbasis Android tingkat MTs yang lalu langsung mendongkrak popularitas Kankemenag Wajo, tidak hanya pada tingkat provinsi, tetapi juga tingkat pusat.

"Karena dianggap hal yang baru dan berani dilaksanakan secara serentak pada level kabupaten meski pernah ada yang mencoba sebelumnya pada tingkat satuan pendidikan," ujar Ketua Tim CBT Madrasah Kabupaten Wajo, Hamzah Alias.



Di sela-sela pemantauan, Kakankemenag berharap kepada Kepala Madrasah agar kiranya selalu kreatif dan inovatif.

"Janganlah bekerja yang normatif dan begitu-begitu saja seperti sebelumnya. Cobalah cari hal lain yang sifatnya pengembangan dan perubahan," tegas Arsyad.

Tentu saja, lanjut Kakankemenag, harus berkorban dan berani menanggung segala konsekwensi logis dengan tetap berjalan pada perhitungan dan pertimbangan yang matang dengan menggunakan analisis SWOT, yaitu Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).

Lebih lanjut, Kakankemenag Wajo juga memberi semangat dan motivasi kepada segenap siswa-siswi yang menjadi peserta ujian nantinya, agar senantiasa menjaga kesehatan, mengurangi waktu bermain, dan tetap giat belajar.

"Android yang dipakai ujian agar tetap dijaga dan dirawat supaya tidak ada kendala nantinya pada hari H pelaksanaan ujian, tidak perlu beli yang baru, cukup pinjam HPnya orang tua atau saudara," kata Kakankemenag. (Hmz)

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Kemenag Wajo Bakal Kembali Terapkan Ujian Berbasis Android di Tingkat MI
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini