Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini Solusi dari Barakka



INILAHCELEBES.ID, Tempe - Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin-KH Anwar Sadat (BARAKKA) bertekad menumbuhkan ekonomi masyarakat Wajo.

Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, pasangan nomor urut 2 itu akan fokus pada sektor pertanian dan perdagangan yang ditunjang perbaikan infrastruktur.

Bukan rahasia lagi, sebagian besar masyarakat Bumi Lamaddukelleng berprofesi sebagai petani dan pedagang. Sadar hal itu, Barakka pun membuat sejumlah program di bidang pertanian dan perdagangan.

Beberapa program Barakka di sektor pertanian di antaranya, bantuan bibit gratis, pupuk bersubsidi, bantuan alsintan, pembuatan bendungan, hingga pembuatan embun-embun.

"Sedang untuk perdagangan, Barakka akan melakukan revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar modern dan memberikan bantuan usaha. Kami juga akan mendorong Pasar Sentral Sengkang menjadi pasar grosir yang akan menyaingi pasar Butung Makassar," ungkap Calon Bupati dari Pasangan Barakka, dr Baso Rahmanuddin saat kampanye dialogis di Kelurahan Tempe, Senin (30/4/2018) sore kemarin.

Pria yang akrab disapa DBR itu mengatakan, perekonomian masyarakat Wajo akan baik kalau dua sektor ini baik. Makanya, dua sektor ini akan menjadi perhatian pasangan Barakka bila terpilih nanti.

“Pertanian dan perdagangan salah satu sektor paling vital yang harus diperhatikan pemerintah. Makanya kedua sektor ini masuk dalam 17 program puas Barakka,” tegasnya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال