Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Buka Bursa Inovasi Desa, Ini Harapan Bupati Wajo

Redaksi
Rabu, 26 September WIB Last Updated 2020-05-11T15:02:29Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Bursa Inovasi Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.


Kegiatan yang dibuka Bupati Wajo,H.A.Burhanuddin Unru ini mengusung tema "Dari Inovasi Menuju Desa Berintegritas" dihadiri Sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, serta para Pendamping Desa dan Para Inovator.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengatakan pelaksanaan Bursa Inovasi desa ini merupakan salah satu strategi yang dapat dikembangkan untuk memperoleh pengetahuan yang bersifat inovasi. dengan harapan kedepan Desa Inovatif semakin tumbuh berkembang dengan baik di Wajo dan sedapat mungkin setiap desa memiliki sekurang-kurangnya satu kegiatan sebagai kegiatan inovasi.


Sementara itu, Bupati Wajo berharap melalui Bursa Inovasi Desa ini, dapat menjembatani kebutuhan Pemerintah desa akan solusi penyelesaian masalah serta inisatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.


"Pemkab berharap agar inovasi desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa, dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa, serta merevitalisasi peran pendamping desa dan semua komponen desa dalam pengembangan potensi ekonomi lokal desa," ujar Bupati dua periode ini.


Lebih lanjut ditekankannya agar Bursa Inovasi Desa ini menjadi titik awal upaya pemerintah untuk meningkatakan kemandirian desa dalam penggunaan dana desa, sehingga dapat berjalan efesien dan efektif menuju nawacipta presiden “Membangun Indonesia dari Pinggiran”.



Laporan: Eddy


Editor: Fhyr

Komentar

Tampilkan

  • Buka Bursa Inovasi Desa, Ini Harapan Bupati Wajo
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini