Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Hadiri Bimtek Jurnalistik, Bupati Wajo Apresiasi Jurnalis yang Lulus UKW

Tuesday, May 07, 2019 WIB Last Updated 2020-07-29T05:01:20Z
[caption id="attachment_10207" align="aligncenter" width="1100"] Bupati Wajo, H Amran Mahmud saat membuka Bimtek Jurnalistik[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Kegiatan Bimtek Jurnalisitik yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Wajo dengan PT. Media Bakrie Center, di Ruang Aula Bappeda Kabupaten Wajo, Minggu (5/5/2019) mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak.


Kegiatan yang diikuti oleh utusan OPD se-Kabupaten Wajo ini, turut dihadiri Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Wajo, serta sejumlah jurnalis yang telah lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


Selaku panitia pelaksana, Bakri Remmang, yang juga pemilik PT Media Bakrie Group memberikan gambaran bahwa pelaksanaan acara tersebut merupakan sebuah wahana untuk memberitakan setiap kegiatan di OPD masing-masing.


“Beritanya bisa dikirim langsung ke teman-teman media atau melalui Humas Pemda. Perlu juga kami sampaikan bahwa, beberapa bulan lalu kami telah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan menghadirkan penguji dari UPN Veteran Jogyakarta,” kata Bakri.


Kepada Bupati Wajo, Bakri juga menuturkan, pelaksanaan UKW tersebut dibiayai oleh swadaya para peserta. Ke depan, dirinya berharap agar Pemerintah Daerah Wajo bisa memberikan perhatian dan bisa menyisihkan anggaran untuk kegiatan seperti itu.




[caption id="attachment_10208" align="aligncenter" width="1280"] Utusan dari OPD se-Kabupaten Wajo pada kegiatan Bimtek Jurnalistik[/caption]

Sementara Bupati Wajo, H Amran Mahmud menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Bimtek Jurnalistik tersebut. Pasalnya, meskipun kegiatan seperti itu belum diprogramkan di Humas Pemda, namun PT Media Bakri Centre telah menginisiasi, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.


“Ke depan, kami berharap kegiatan jurnalistik seperti ini bisa difasilitasi. Humas juga bisa memprogramkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Ini bermanfaat sekali. Informasi-informasi penting dan bermanfaat yang disampaikan ke publik, itu sangat luar biasa nilainya, tak bisa dinilai dengan rupiah,” ujar Amran.


Tidak hanya itu, Amran juga menyampaikan ucapan selamat bagi para jurnalis yang telah dinyatakan lulus UKW. Menurutnya, itu adalah prestasi yang sangat luar biasa. Dia juga meminta kepada Sekda Wajo agar mengupayakan adanya anggaran untuk kegiatan UKW selanjutnya. Harapannya kepada jurnalis, khususnya yang ada di Kabupaten Wajo untuk berkenan mempublikasikan program-program pemerintah kepada masyarakat.


“Kami sangat senang bila dikritik, khususnya oleh media, tentunya kritik yang bisa membawa hal-hal yang positif. Bukan kritik karena tendensius tapi karena keinginan untuk membawa perubahan,” kata Amran.


Pada kesempatan itu, Bupati Wajo juga menyerahkan secara langsung Sertifikat Kompetensi Wartawan bagi wartawan yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk tingkat Wartawan Muda dan Wartawan Utama. (Adv. Humas Pemda Wajo)

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Bimtek Jurnalistik, Bupati Wajo Apresiasi Jurnalis yang Lulus UKW
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini