News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKB Sulsel 'Pecah Telur', Amure Melenggang Kembali ke Senayan

PKB Sulsel 'Pecah Telur', Amure Melenggang Kembali ke Senayan

[caption id="attachment_10193" align="aligncenter" width="1280"] Andi Muawiyah Ramli (kemeja putih) didampingi Ketua Tim Pemenangan Amure, Sumardi Arifin (kemeja hijau) saat bersilaturahmi bersama masyarakat[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Momentum politik tahun 2019 menjadi keberuntungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), khususnya di Sulawesi Selatan.

Pasalnya, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kali ini, PKB dipastikan menyumbang satu kursi untuk DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 2.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan sekaligus Juru Bicara H Andi Muawiyah Ramli (Amure) untuk Sulsel 2, Sumardi Arifin yang akrab disapa Fa Songkok Tanre, Jumat (3/5/2019).

"Tepatnya pukul 22.00 WITA, Tim Center Pemenangan H. Andi Muawiyah Amure telah merampungkan rekap DA.1 seluruh kecamatan se-Sulawesi Selatan 2 dan hasilnya itulah menjadi dasar atas perolehan kursi PKB ini," ungkap Fa Songkok Tanre yang juga Ketua DPC PKB Wajo ini.

Dia menambahkan, dari hasil rekap tersebut, untuk internal PKB dipastikan pula Amure, Caleg DPR RI nomor urut 1 yang mendapatkan suara terbanyak dari 9 Caleg DPR RI internal PKB.

"Setelah rekap DA.1 selesai, PKB memperoleh total suara sebanyal 102.286, maka kita memastikan merebut kursi ke sembilan atas persaingan yang ketat bersama Partai Demokrat yang hanya mampu memperoleh suara total 98.734," ungkap Sumardi.

Atas kemenangan ini, lanjut Sumardi, merupakan kemenangan bersama seluruh keluarga besar PKB Sulawesi Selatan, tim keluarga, sahabat, serta relawan yang telah bekerja keras sepenuh hati memenangkan H. Andi Muawiyah Ramly, yang merupakan salah satu pendiri PKB untuk kembali ke Senayan 2019-2024.

"Alhamdulillah syukran untuk semuanya dan mohon maaf atas segalanya kepada seluruh tim jika ada kekurangan-kekurangan yang ada sampai kemenangan ini," pungkas Sumardi.

Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar