News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Acara Festival Bedug, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Jaga Ukhuwah

Di Acara Festival Bedug, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Jaga Ukhuwah

[caption id="attachment_10494" align="aligncenter" width="1280"] Salah satu peserta Festival Bedug dan Takbiran[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wajo menggelar Festifal Bedug dan Takbiran tingkat Kabupaten Wajo, di depan Masjid Agung Ummul Qura’a, Jalan Masjid Raya, Sengkang, Selasa (4/6/19).


Kriteria penilaian pada festifal kali ini, di antaranya kreativitas memukul bedug, koreografer, kefasihan lafadz, kostum serta irama. Dalam penjurian, setiap peserta langsung diberikan angka penilaian setelah tampil oleh lima orang juri malam itu.


Kepada para juara nantinya akan diberikan piala tetap, piagam tetap, dan uang pembinaan.


Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyampaikan, acara takbiran dilaksanakan di masing-masing masjid. Untuk warga Sengkang, kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Ummul Qura’a.


Amran juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PHBI Kabupaten Wajo yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo bersama pengurus PHBI lainnya yang telah menyelenggarakan acara ini.


Bupati Wajo mengajak untuk selalu menjaga kebersamaan dan ukhuwah dan jangan selalu tergiring dengan berita-berita hoaks. Amran menegaskan, bilamana ada pihak atau persoalan yang memerlukan penjelasan, maka Bupati, Wakil Bupati Wajo, dan Forkopimda siap untuk meluruskan serta memberi penjelasan.


“Jangan terpengaruh dengan berita-berita hoaks di media sosial. Mari rajut kebersamaan, berharap serta terus menjaga dan mengawal apa yang sudah kita aplikasikan 4 bulan ini,” jelas Amran Mahmud.


Di akhir sambutannya, Amran meminta agar semua pihak jangan sampai lengah, tetap waspada bencana, dan memantau apa yang terjadi di masyarakat.



(Sumber: Humas Pemkab Wajo / Editor: Fhyr)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar