Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Salut, Anggota DPRD Wajo Ini Bantu Nenek Miskin, Meski Bukan di Dapilnya

Redaksi
Sabtu, 21 Desember WIB Last Updated 2020-07-29T05:44:33Z
[caption id="attachment_11471" align="aligncenter" width="598"] Anggota DPRD Wajo, Herman Arif memberikan bantuan kepada Tehang[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Herman Arif kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi yang dialami warga.

Kali ini, pria yang akrab disapa Bimbim ini mengunjungi secara langsung Tehang (61), nenek miskin di Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo yang kurang mendapat perhatian publik.

Kunjungan tersebut, dilakukannya setelah mendapatkan informasi dari pemberitaan sebelumnta yang memuat kisah Tehang yang hidup dalam serba kekurangan.

"Saya berharap ke depan ada perhatian dari pemerintah minimal bantuan bedah rumah ataupun bantuan lain, seperti PKH atau Rastra karena penyelenggara negara harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan," harapnya usai memberikan bantuan kepada Tehang.

[caption id="attachment_11463" align="aligncenter" width="1280"] Kondisi di dalam gubuk milik Tehang (61) yang jauh dari kata layak[/caption]

Saat mendengarkan informasi, bahwa Tehang tidak mendapatkan bantuan bedah rumah diduga karena statusnya yang belum pernah menikah, Bimbim menegaskan, seharusnya hal itu tidak boleh menjadi syarat utama.

"Persyaratan itu harus diubah. Kaku ini pemangku kebijakan kalau alasannya begitu, dinda," tegasnya.

Menariknya, Bimbim yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Keera-Pitumpanua, justru dengan rela membantu warga yang berada di luar dari Dapilnya.

"Ini untuk kemanusiaan, dinda. Jangan hanya karena ada kepentingan baru kita mau membantu orang," pungkasnya.

Salah satu pihak keluarga Tehang, Andi Yuli mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Anggota DPRD Wajo itu.

"Semoga bernilai ibadah bagi beliau dan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban nenek Tehang," ujar Andi Yuli.

Dia menambahkan, sosok seperti Herman Arif apabila mencalonkan kembali, sangat layak untuk dipertahankan.

Laporan: Firman
Komentar

Tampilkan

  • Salut, Anggota DPRD Wajo Ini Bantu Nenek Miskin, Meski Bukan di Dapilnya
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini