Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Bentengi Wilayah dari Corona, Ketua PMI Pammana: PMI Harus Terdepan

Inilah Celebes
Monday, March 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T10:47:58Z

Pammana - Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) juga memicu perhatian serius dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo. Mereka langsung turun menggelar aksi peduli, Minggu (29/3/2020).

Dengan dibantu oleh Tim Tanggap Darurat Covid-19 PMI Kabupaten Wajo dan Pramuka Peduli, PMI Kecamatan Tempe melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid, seperti Masjid Zainal Abidin Pammana, dan Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah Kampiri.

Kemudian Masjid Raya Kampiri, Masjid Darussalam Tobakko, Masjid Al-Istiqamah Kampiri, Masjid Babuttaqwa, Masjid Nurul Iman, dan Masjid Jabal Nur Bulu Patila.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Pasar Patila dan beberapa tempat pelayanan publik, seperti Kantor PLN Pammana, Kantor Desa Watampanua, Kantor Desa Pallawarukka, dan Kantor Desa Patila.

Ketua PMI Kecamatan Pammana, Abu Salman yang memimpin langsung aksi penyemprotan menegaskan, PMI harus tampil terdepan dalam penanggulangan bencana, termasuk bencana nonalam wabah virus Corona.

“Kami akan terus berupaya membantu masyarakat dalam menghadapi wabah virus Corona ini dengan melakukan aksi-aksi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Abu Salman.

Selain itu, PMI Kecamatan Pammana juga membantu kegiatan Posko Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Pammana di wilayah perbatasan Kabupaten Wajo dan Bone yang didirikan di Desa Pallawarukka.

Aksi yang digelar oleh PMI Kecamatan Pammana tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada PMI yang telah melakukan kegiatan penyemprotan ini. Semoga sukarelawan PMI senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan dalam melakukan tugas-tugas mulianya,” kata Rustam, warga Pammana.

Laporan: Jumadi
Komentar

Tampilkan

  • Bentengi Wilayah dari Corona, Ketua PMI Pammana: PMI Harus Terdepan
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini