News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Korsleting Radio Suara Walet, Lima Rumah Warga Wajo Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Radio Suara Walet, Lima Rumah Warga Wajo Hangus Terbakar


Tim Damkar Wajo tengah berjibaku memadamkan kobaran api

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Sungai Walennae lorong 1, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (05/03/2020).

Informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi menyebutkan, api berawal di rumah walet milik Burhanuddin, yang kemudian menjalar ke rumah lainnya. Diduga berasal dari radio suara burung walet di dalam rumah walet itu.

"Awalnya dari rumah walet. Ada asap mengepul," ujar Damang, salah seorang korban.

Lokasi rumah yang berdekatan sehingga membuat api cepat menyebar dan menghanguskan lima rumah warga, setelah sebelumnya menghanguskan rumah walet yang terbuat dari kayu itu.

Kepulan asap hitam nampak membumbung tinggi. Kejadian ini pun mengundang kerumunan warga, yang langsung memadati lokasi sekitar kejadian, sehingga membatasi ruang gerak petugas Damkar yang berjibaku memadamkan api agar tidak makin meluas.

Kebakaran tersebut mengundang kerumunan warga
Data dari tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Wajo menyebutkan, rumah yang hangus terbakar api itu, lima di antaranya rata dengan tanah, yakni masing-masing milik Burhanuddin (3 jiwa), Damang (3 jiwa, di antaranya terdapat 2 lansia), Santalia (2 jiwa), Syamsudin (5 jiwa, di antaranya terdapat lansia 1 orang dan balita 1 orang), dan Suriadi/Firman (2 KK, 3 jiwa).

Sementara dua rumah lainnya mengalami kerusakan pada dinding, masing-masing milik Bahtiar dan Nurdin.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sebanyak delapan unit armada Damkar Wajo diterjunkan ke lokasi kejadian. Nampak pula armada dari PDAM Wajo turut memberikan bantuan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.50 WITA.

Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar