Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Bupati Wajo Minta Polisi Air


Tatap Muka Kapolda Sulsel di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo
INILAHCELEBES.COM, Wajo – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe melakukan tatap muka bersama Forkopimda, unsur Pemerintah Daerah, Kodim 1406/Wajo, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan personil Polres Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (6/3/2020).

Bupati Wajo Amran Mahmud yang menyambut langsung kedatangan Kapolda Sulsel mengatakan, kehadiran orang nomor satu di Polda Sulsel itu merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Wajo.

Di hadapan Kapolda dan seluruh yang hadir, Bupati Wajo membahas terkait penyebaran virus Corona. Dikatakannya, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Camat, Kepala Desa, dan Lurah untuk  senantiasa  memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Dia juga meminta kepada masyarakat Wajo agar tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar.

Keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Wajo cukup kondusif. Untuk wilayah pantai, Wajo memiliki luas pantai sepanjang 103 KM. Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan Kapolda Sulsel agar kiranya dapat menempatkan polisi air di Kabupaten Wajo,” ujar Amran.

Kapolda Sulsel dan Bupati Wajo saling bertukar plakat
Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyambut baik usulan Bupati Wajo dan berjanji akan mengakomodir untuk segera mengadakan personil polisi air.

Kabupaten Wajo adalah kabupaten yang sangat istimewa karena melahirkan banyak tokoh nasional,” ujarnya di sela-sela sambutannya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel juga membahas tentang pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, APBD yang fokus dan tepat sasaran. Untuk DD dan ADD, ditekankan  agar  menggunakan tenaga kerja lokal yang ada di desa, sehingga tujuan bisa tercapai dengan maksimal.

Pada kesempatan itu, juga diadakan penyerahan plakat dari Bupati Wajo kepada Kapolda Sulsel dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Kapolda Sulsel kepada Bupati Wajo. (*)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال