Komitmen Perbaiki Kualitas Demokrasi, BEM STIH Lamaddukkelleng Kunjungi KPU Wajo


Wajo
- Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukkelleng Sengkang berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Kamis (12/3/2020).

Kehadiran mereka di RPP Bola Macca diterima langsung oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Zainal Arifin.

Dalam sambutannya, Zainal memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu sebagai pusat pendidikan Pemilu dan demokrasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih.

“RPP ini adalah pusat informasi dan pendidikan kepemiluan. Selain itu, juga menjadi media untuk mengenalkan nilai-nilai demokrasi yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya demokrasi," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Zainal mengajak mereka agar bisa menjadi mitra KPU dalam melakukan sosialiasi dan pendidikan pemilih serta terlibat langsung dalam proses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada.

Senada, Ketua Divisi Teknis, Mursyidin Arif juga mengajak para mahasiswa untuk menjadi penyelenggara Pemilu, baik sebagai KPPS, PPS maupun PPK. Menurutnya, modal utama yang harus dimiliki untuk menjadi penyelenggara Pemilu adalah integritas.

Wakil Presiden BEM STIH Lamaddukkelleng, Adrianus Dandung mengaku sangat senang bisa berkunjung ke RPP Bola Macca.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari program kampus kami sebagai wujud komitmen dan kepedulian untuk memperbaiki kualitas demokrasi di Kabupaten Wajo," ungkap Adrianus.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa diberikan materi seputar demokrasi dan Pemilu, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Laporan: Bang Zein

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال