News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Konsultasi Persoalan Perda, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Kunjungan ke DPRD Wajo

Konsultasi Persoalan Perda, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Kunjungan ke DPRD Wajo


Wakil Ketua DPRD Banyuangin, Noor Ishmatuddin melakukan kunjungan ke DPRD Wajo
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin, Noor Ishmatuddin melakukan kunjungan konsultasi ke DPRD Kabupaten Wajo, Kamis-Jumat (27-28/02/2020).

Kunjungan Kerja selama dua hari ini membahas terkait peranan dan kendala Pembentukan Peraturan Daerah (Perda).

Menanggapi itu, Ketua Bapemperda DPRD Wajo, Junaidi Muhammad menjelaskan, proses pembahasan Perda, pertama dimasukan dalam Propemperda dan dikonsultasikan dengan Biro Hukum Provinsi dan pengusul baik dari Legislatif maupun Eksekutif kemudian masuk ke Bapemperda.

"Dalam menyusun Perda yang baru tidak diwajibkan untuk konsultasi ke Kementrian/Pusat namun cukup konsultasi di Pemerintah Provinsi," ujar Junaidi.
Wakil Ketua DPRD Banyuangin, Noor Ishmatuddin melakukan kunjungan ke DPRD Wajo
Politisi PAN ini juga menambahkan, di Kabupaten Wajo sudah terbiasa dilakukan sosialisasi/ penyuluhan ke masyarakat sebelum Perda itu disahkan.

Pada hari kedua, Wakil Ketua DPRD Banyuasin menyempatkan waktu bersilaturahmi dan makan siang bersama dengan Pimpinan DPRD Wajo di ruang Ketua DPRD Wajo yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Wajo H. Andi Muh Alauddin Palaguna dan Wakil Ketua II H. Senurdin Husaini.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Banyuasin di Bumi Lamaddukkelleng tersebut.

Diketahui, Noor Ishmatuddin, politisi muda Partai Gerindra yang baru berumur 22 tahun ini merupakan putera asli Wajo, tepatnya Sakkoli, Kecamatan Sajoanging.

Dia juga merupakan putera dari kepala desa dan pengusaha kelapa sawit di Sumatera Selatan dan berhasil terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan periode 2019-2024 dan diberi mandat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuasin. Sementara, kakek dan neneknya berasal dari Kecamatan Gilireng dan Sakkoli. (Adv)


Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar