Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Pemkab Wajo Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan Demi Cegah Corona

Inilah Celebes
Sunday, March 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T10:32:39Z
Penyemprotan disinfektan di ruas jalan dengan menggunakan armada Damkar

Wajo – Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Kabupaten Wajo mengambil langkah pencegahan penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Sengkang.

Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan armada pemadam kebakaran, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan dilakukan di ruas jalan seputaran Pasar Sentral Sengkang, Pasar Tempe, dan Pasar Mini.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sekretaris Satpol PP. Selain Satpol PP, turut terlibat sejumlah personil dari Dinas Kesehatan, Diskominfo, dan  BPBD.

Menurut Kasat Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Andi Junaidi, penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang dikenal dengan istilah Covid-19 ini di area pasar.

Karena menurutnya, pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang sehingga dikhawatirkan virus corona mudah menyebar dan menyerang manusia.

“Pasar merupakan sasaran penyemprotan karena banyak orang berkumpul, jadi kita utamakan dulu tempat-tempat umum,” pungkas Andi Junaidi.

Pencegahan penyebaran virus mematikan ini juga dilakukan bersama sejumlah ormas dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat, seperti Masjid Agung Ummul Qura’a, pertokoan, dan sejumlah kantor.

Editor: Fhyr

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Wajo Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan Demi Cegah Corona
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini