News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Covid-19, Pemkab Wajo Tutup Pasar Malam Terminal Callacu

Cegah Covid-19, Pemkab Wajo Tutup Pasar Malam Terminal Callacu


Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Wajo saat sosialisasi pencegahan Corona, di lokasi pasar malam beberapa waktu lalu (Dok)
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo memutuskan menutup pasar malam di Terminal Callaccu Sengkang, mulai Sabtu (21/3/2020) malam ini.

Kebijakan menutup pasar malam yang selama ini buka tiap Rabu malam dan Sabtu malam untuk sementara waktu ini, ditempuh pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita tutup sementara pasar malam  sebagai langkah preventif untuk mencegah Corona," kata Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Pihaknya pun berharap kerjasama seluruh pedagang pasar malam dan masyarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan cepat, salah satunya mengurangi kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

"Kita berharap instruksi ini dipatuhi dan kita bergandengan tangan menghadapi masa inkubasi penyebaran virus ini," harap Bupati Wajo.

Seperti diketahui, pasar malam di Terminal Callaccu Sengkang ini selalu ramai dikunjungi warga. Pasar malam ini identik dengan jualan pakaian bekas import (cakar) termasuk pakaian bekas dari China, yang merupakan asal virus corona tersebut. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar