Cegah Kecelakaan, Unit Laka Sat Lantas Polres Wajo Pasang Rambu Rawan Laka


INILAHCELEBES.COM, Tanasitolo - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Wajo bersama anggota Jasa Raharja melakukan kegiatan preventif (pencegahan) dengan memasang rambu-rambu peringatan hati-hati di daerah rawan kecelakaan (black spot), Senin (9/10/2020).

Pemasangan rambu-rambu ini dilakukan di poros Sengkang - Palopo KM 13-14, Pasar Baru, Desa Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo. Titik tersebut tergolong rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kanit Laka IPTU Abd Muhaemin mengatakan, pemasangan rambu peringatan hati-hati di tepi jalan nasional tersebut bertujuan untuk membantu dalam pencegahan preventif terhadap kejadian kecelakaan.


Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf menambahkan, pihaknya bersama perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Wajo melakukan pemasangan rambu imbauan di daerah rawan laka lantas untuk mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati bila melintas di daerah tersebut.

"Ini merupakan inisiatif Unit Laka Lantas Polres Wajo guna pencegahan dan menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka lantas di wilayah hukum Polres Wajo. Kami bekerjasama dengan Jasa Raharja sebagai bentuk sinergi dan koordinasi yang baik dalam rangka pencegahan, penanganan, dan jaminan jasa raharja pasca laka lantas,” kata AKP Yusuf.

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال