Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Cegah Penyebaran Corona, PMI Lalabata Bagikan Paket PHBS ke Warga

Inilah Celebes
Kamis, 05 November WIB Last Updated 2020-11-05T11:15:00Z

INILAHCELEBES.COM, Lalabata - Kepedulian sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Soppeng dalam berupaya mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Soppeng dinilai cukup tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng, melalui PMI Lalabata, yang terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya virus corona yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini.

Selain itu, PMI Lalabata juga gencar melakukan kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Untuk kegiatan kali ini, PMI Lalabata mendistribusikan bantuan paket Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari PMI Soppeng kepada warga Kecamatan Lalabata.

"Pendistribusian bantuan paket PHBS ini kami laksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Soppeng," kata Ketua PMI Lalabata, A. Batara Mula, Kamis (5/11/2020).


Dalam membagikan paket PHBS tersebut, PMI memprioritaskan bagi warga yang kurang mampu dan membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini, PMI berharap masyarakat Soppeng tetap patuh dan disiplin melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.

"Karena meskipun saat ini Kabupaten Soppeng sudah menjadi zona hijau tidak menutup kemungkinan kasus penularan Covid-19 akan meningkat kembali. Penerapan PHBS oleh masyarakat luas akan sangat membantu pencegahan penularan Covid-19," kata A. Batara.

Selain membagikan bantuan, PMI mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. (Red/Fhyr)
Komentar

Tampilkan

  • Cegah Penyebaran Corona, PMI Lalabata Bagikan Paket PHBS ke Warga
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini