Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Patuhi Prokes, HMJ Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Bakal Gelar Alkali Contest

Inilah Celebes
Sabtu, 14 November WIB Last Updated 2020-11-14T05:01:51Z

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar akan menggelar Alkali Contest 2020.

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045" ini bakal berlangsung selama delapan hari, 16-22 Nopember 2020 mendatang.

Pembukaan kegiatan ini rencananya akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Webinar Nasional melalui aplikasi zoom sebagai media konferensi.

Panitia pelaksana bakal menghadirkan pembicara nasional Sri Fatmawati, S.Si, M.Sc, Ph.D (President Elect of Indonesian Young Academy of Science) dan Dr. Grandprix Thomyryes Marth Kadja (Dosen Kimia Anorganik dan Fisik Fakultas MIPA ITB).

Akan dimoderatori oleh Titik Andriani yang juga merupakan Dosen Jurusan Kimia Bidang Kimia Anorganik.  

Ketua panitia pelaksana, Syahwa Islamiyah mengatakan, Alkali Contest merupakan kegiatan tahunan HMJ Kimia, dan pada tahun 2020 ini merupakan pelaksanaan yang keenam.

"Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Event ini mengundang siswa-siswi terbaik se-Sulawesi dan mahasiswa-mahasiswi aktif (D3/S1) Perguruan Tinggi se-Indonesia," kata Syahwa. 

Syahwa menambahkan, berhubung saat ini masih di masa pandemi, Alkali Contest tahun ini dilakukan secara online. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19

Adapun cabang yang dilombakan pada kegiatan ini, di antaranya infografis, lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Mading Ilmiah, Chemical Experiment Challenge (CEC), dan Video Competition.

Mari berpartisipasi pada event ini dengan menghadiri pembukaan Alkali Contest yang dirangkaikan dengan webinar nasional. Adapun linknya: https://bit.ly/Registrasiwebinaralkalicontest2020.

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Patuhi Prokes, HMJ Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Bakal Gelar Alkali Contest
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini