Kasdam Sebut Bupati Soppeng Inovatif Tangani Covid-19


INILAHCELEBES.COM, Soppeng - Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Andi Muhammad melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng.

Dalam kunjungannya, Kasdam didampingi Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak bersama Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar, Dirut RSUD Soppeng, Dr Nirwana, Kadis Kominfo Soppeng Drs Sarianto.

Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad mengatakan kunjungan ke RSUD Latemmmala Soppeng ini untuk melihat langsung penambahan ruang isolasi penanganan Covid-19.

"Cara penanganan Covid-19 Bupati Soppeng sangat luar biasa. Saya sangat terkesan karena Kabupaten Soppeng mempunyai seorang bupati yang inovatif yang ingin memecahkan persoalan pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Meskipun, kata dia, penanganan Covid-19 ini bukan untuk menuntaskan tapi minimal dapat memberikan harapan kepada masyarakat Soppeng agar tidak perlu khawatir dan resah.


"Bupati membuat ini sebenarnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat, apabila ada masyarakat yang kena Covid-19 tidak perlu harus ke Makassar, tapi cukup di sini," tuturnya.

"Apalagi juga ada kapasitas ruang isolasinya, khusus untuk VIP, ICU, dan kapasitas 25 tempat tidur," tambahnya.

Kasdam pun berharap kepada Kabupaten lain nanti ke depannya dapat mencontoh Kabupaten Soppeng dalam hal kesiapan penanganan Covid-19.

Di tempat yang sama, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyampaikan bahwa keberadaan ruang isolasi ini sangat berarti dan membantu dalam penanganan Covid-19.

"Ruang isolasi ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga kita bisa menangani Covid-19 dengan cepat dan tepat," tandasnya. (Ais)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال