Satu-Satunya di Indonesia Timur, Bupati Wajo Jadi Penerima Penghargaan KTNA

Bupati Wajo, Amran Mahmud, satu-satunya kepala daerah di Indonesia Timur yang menerima penghargaan dari KTNA Nasional
INILAHCELEBES.com, JAKARTA - Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali mengharumkan nama Kabupaten Wajo di level nasional. Amran menerima penghargaan berupa pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan dari Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Bupati Wajo menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, melalui Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.

Penerimaan penghargaan itu diterima pada Rembug Paripurna KTNA Nasional di Ruang Catur Gatra Gedung D, Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Jalan Harsono, Jakarta, Kamis (23/09/21).

Tiga kategori penghargaan, yang paling tinggi Utama, kemudian Madya, dan terakhir Pratama, Amran Mahmud mendapatkan penghargaan kategori Madya.

Dari 15 orang penerima penghargaan, 10 di antaranya adalah bupati dan wali kota se-Indonesia. Satu kebanggaan bagi Kabuapten Wajo karena Amran Mahmud menjadi satu-satunya kepala daerah dari wilayah Pulau Sulawesi, bahkan Indonesia Timur yang mendapatkan penghargaan itu.

Amran menyampaikan kesyukuran dan menyampaikan apresiasi kepada KTNA yang telah mempercayakan penghargaan pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan kepadanya.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada KTNA yang telah memasukkan nominasi program Integrated Farming System (pertanian terpadu) yang menjadi spirit dalam pembinaan dan pendampingan petani kami sejak tahun 2019,” kata Amran.

“Kita berharap dengan spirit pertanian terpadu akan menjadi motivasi bagi petani kita untuk memanfaatkan lahan yang ada. Bahkan yang lahan tidak produktif pun agar bisa dimanfaatkan agar menjadi produktif," ucapnya usai menerima penghargaan.

Amran berharap program pertanian terpadu yang merupakan salah satu program unggulan Pemkab Wajo akan bisa menyinergikan potensi perekonomian masyarakat yang lain.

"Kita berharap program pertanian terpadu akan bisa dikombinasikan dengan tiga potensi di setiap kawasan, yaitu pertanian, peternakan, dan perikanan. Dengan begitu, produktivitas kawasan akan bisa lebih meningkat," ucap Amran Mahmud.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada KTNA, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Kepala Dinas Perikanan Wajo dan semua pihak atas upaya maksimal dalam mengusulkan untuk mendapatkan penghargaan hari ini. Tidak kalah pentingnya adalah dalam mendukung program pertanian terpadu.

"Penghargaan yang kita terima hari ini bukanlah titik akhir, yang bisa membuat kita berbangga dan berhenti berusaha untuk berupaya mendukung peningkatan produktivitas pertanian para petani kita. Ini adalah spirit untuk kita untuk bisa lebih bekerja keras dan mengupayakan bagaimana pertanian terpadu bisa diterapkan oleh petani kita,” tutur Amran.

Turut mendampingi Bupati Wajo pada penerimaan penghargaan ini, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Ashar, dan Kepala Dinas Perikanan Wajo, Nasfari. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال