Akhirnya! Jerman Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Aksi Timo Werner di laga Makedonia Utara vs Jerman, Kualifikasi Piala Dunia 2022 © AP Photo
INILAHCELEBES.COM – Tim kesebelasan Jerman akhirnya lolos ke putaran final menuju Piala Dunia 2022. Jerman dinyatakan lolos usai menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-0, Selasa (12/10/21) dini hari WITA.

Lolosnya Jerman menjadikannya tim pertama yang lolos, selain tuan rumah Qatar.

Dikutip dari bolanet, Timo Werner menjadi bintang kemenangan Jerman dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Kai Havertz dan Jamal Musiala.

Berkat kemenangan ini, Jerman pun bertengger kokoh di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Zona Eropa dengan poin 21 dari delapan kali bermain.

Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022

Meski sempat kalah 1-2 kala menjamu Makedonia Utara pada April lalu, Jerman sukses menyapu bersih tujuh laga lainnya. Die Mannschaft pun unggul jauh dari para pesaingnya di Grup J.

Kemenangan atas Makedonia Utara membuat status Jerman sebagai juara grup sudah bisa dipastikan. Artinya, pasukan Hansi Flick pasti lolos ke putaran final.

Jerman pun menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dari babak kualifikasi. Sebelumnya baru Qatar sebagai tuan rumah yang sudah memastikan satu tempat di putaran final.

Sekilas Piala Dunia 2022

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 nanti bakal digelar di waktu yang tidak biasa, yakni pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Selain, itu, Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi terakhir dengan format 32 negara, karena FIFA berencana menambah jumlah partisipan menjadi 48 negara di edisi selanjutnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال