News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Ajak Jajaran MUI Luruskan Hoax Tentang Vaksin

Bupati Wajo Ajak Jajaran MUI Luruskan Hoax Tentang Vaksin

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak jajaran MUI Kabupaten Wajo untuk luruskan hoax tentang vaksin.
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud terus mengajak seluruh stakeholder di Wajo untuk bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan program Vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukannya demi tercapainya target dari pemerintah pusat, yakni 70 persen capaian vaksinasi di akhir Desember 2021 mendatang.

Ajakan ini kembali diutarakannya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jl Rusa, Sengkang, Minggu (28/11/21).

Amran juga mengajak untuk meluruskan berita-berita hoax tentang vaksinasi dan Covid-19 yang marak beredar di media sosial (medsos) saat ini.

"Mari kita bersama-sama meluruskan berita hoax yang telah membuat warga takut dengan vaksin. Kita bersama-sama meyakinkan warga bahwa vaksin itu aman dan halal," kata Amran.

Amran juga mengapresiasi jajaran MUI dan Ormas Islam Kabupaten Wajo atas dukungan dan supportnya kepada pemerintah Kabupaten Wajo selama ini.

"Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya di Wajo, MUI bersama Ormas Islam Kabupaten Wajo banyak memberikan dukungan dan membantu sosialisasi kebijakan yang kita terapkan, terutama yang terkait dengan vaksinasi dan penanganan Covid-19," ucapnya.

Senada Ketua MUI Sulsel, Kamaluddin Abunawas yang mewakili Ketua Umum MUI Sulsel, menjelaskan bahwa sinergi antara ulama dan umara (pemerintah) memang perlu diperkuat.

"Peran ulama itu dibutuhkan membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait program pemerintah, apalagi di masa pandemi ini bagaimana pentingnya mencuci tangan, memakai masker, dan lain sebagainya," ucapnya.

Terpisah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin membenarkan hal itu. Dikatakannya, Pemkab Wajo selalu membangun komunikasi dengan semua stakeholder di Wajo untuk menyukseskan program vaksinasi ini.

"Pemkab Wajo tak henti-hentinya mengajak semua elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk mensosialisasikan bahwa vaksin itu penting untuk melawan Covid-19," ujar Safar.

"Kami berharap pula kesadaran warga agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 yang disiapkan pemerintah. Ini demi terciptanya herd immunity di daerah kita yang tercinta ini," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar