News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Ajak Pelajar Manfaatkan Medsos Sosialisasikan Vaksin

Bupati Wajo Ajak Pelajar Manfaatkan Medsos Sosialisasikan Vaksin


Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Workshop Social Media
INILAHCELEBES.com, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka kegiatan Workshop Media Sosial yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Hotel Sermani, Sengkang, Kamis (04/11/21).

Turut hadir yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Elka Finawati, Kepala Cabang Wilayah Dinas Pendidikan Wilayah IV Soppeng-Wajo, Muhammad Yusri, dan para peserta dari SMA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Wajo.

Amran menjelaskan, medsos saat ini merupakan hal yang menjadi populer di kalangan masyarakat saat ini.

"Berbagai informasi bisa begitu cepat diakses melalui medsos. Medsos merupakan suatu wadah bagi masyarakat untuk berkreasi maupun untuk mendapat pengetahuan baru terutama di masa pandemi saat ini," ucapnya.

Karena cepatnya informasi yang beredar, lanjut Amran, sehingga kadang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan berita hoax atau kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Amran juga mengajak pelajar di Wajo untuk menggunakan medsos untuk mengunggah hal-hal bermanfaat. Salah satunya membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi.

"Saya ingin para siswa berperan mensukseskan vaksinasi yang sedang didengungkan pemerintah," ucapnya.

Para siswa, kata Amran, bisa mencerahkan masyarakat bahwa vaksinasi tidak berbahaya. Malah, vaksin untuk menambah kekebalan tubuh.

"Banyak masyarakat yang punya pemahaman, bahwa orang yang divaksin akan meninggal. Padahal itu tidak benar. Makanya saya berharap, sepulang dari acara ini, para siswa bisa memberi penjelasan kepada masyarakat lewat medsos," harapnya.

Terpisah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menuturkan, Pemkab Wajo terus berupaya memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Wajo. (Fhyr)

Editor: Yd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar