Bupati Wajo Manfaatkan Germas Kampanyekan Vaksinasi

Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Kampanye Germas di Lapangan Merdeka Sengkang (hms/safar)
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Bupati Wajo Amran Mahmud bersama  Ketua TP. PKK Wajo, Sitti Maryam menghadiri kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (06/11/21).

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengharapkan agar melalui momentum Germas untuk selalu memberikan semangat kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan melakukan olahraga yang cukup.

"Saya harapkan agar olahraga diaktifkan kembali setiap hari Minggu di Lapangan Merdeka ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Dikatakannya, Germas ini juga sebagai wadah untuk selalu mengkampanyekan vaksinasi. Pasalnya capaian vaksinasi di Wajo masih rendah.

"Capaian vaksinasi sampai saat ini 31 persen sehingga kita saat ini naik level PPKM ke level 3," sebutnya.

Amran Mahmud membagikan masker kepada peserta yang hadir dalam kegiatan itu
Amran menuturkan, dalam mencegah penularan Covid-19 ini, perlu menjaga dan meningkatkan imunitas melalui vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas serta menjaga hidup lebih sehat.

Sementara, Kadis Kesehatan Wajo, Armin menjelaskan, Germas bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat, desa sehat, kecamatan sehat, dan kabupaten sehat menuju Indonesia sehat.

Dia mengharapkan Germas dapat membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa sehat harus diawali oleh diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

"Mari kita budayakan hidup sehat dengan melakukan perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat, melakukan aktivitas fisik setiap hari, menjaga pola makan, dan cek kesehatan secara rutin," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال