Wajo Nol Kasus Covid-19, Pemkab Wajo Tetap Tidak Lengah

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam satu kegiatannya meninjau vaksinasi di Kabupaten Wajo (Foto: arsip)
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wajo telah menunjukkan angka nol. Hal itu sesuai data terakhir dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo per Sabtu (06/11/21).

Jubir Satgas Covid-19 Wajo, Safaruddin menuturkan, capaian itu berkat kerjasama semua pihak yang solid untuk menghadapi virus Corona ini.

Meski demikian, kata Safar, itu tidak menjadikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo lengah dan abai terhadap kondisi saat ini.

“Apalagi Wajo sekarang malah naik status dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 ke level 3,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menegaskan, pihaknya terus berupaya keras memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Pemkab fokus memasifkan vaksinasi demi terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity. Mengingat naiknya status PPKM karena pertimbangan cakupan vaksinasi. Wajo bersama sejumlah daerah lain di Sulsel, capaian vaksinasinya masih tergolong rendah,” ungkap Amran.

“Saat ini, meskipun kasus positif kita sudah nol kasus, tapi karena cakupan vaksinasi kita masih sekitar 31 persen, jadi PPKM kita naik ke level 3 karena syarat minimal harus 40 persen dosis pertama," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, saat ini pihaknya tengah memasifkan pelaksanaan vaksinasi. Target pada akhir November ini minimal 50 persen dan akhir Desember 70 persen. Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam rapat virtual sebelumnya.

"Saya harap masyarakat mendukung untuk kesuksesan pencapaian target vaksinasi tersebut. Jangan takut divaksin, juga mumpung masih gratis. Saya minta camat untuk membantu memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dengan berkomunikasi dengan Puskesmas," harapnya.

Ia pun berharap, masa pandemi segera berakhir, sehingga program-program Pemkab Wajo bisa lebih dimaksimalkan. Karena itu, salah satu cara melewati masa pandemi, yakni bagaimana meningkatkan vaksinasi dan selalu patuh pada protokol kesehatan. (Fhyr)

Editor: Yade

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال