News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Vaksin Kedua, Ketua PHI Minta Warga Jangan Takut Divaksin

Usai Vaksin Kedua, Ketua PHI Minta Warga Jangan Takut Divaksin

Ketua Pelita Hukum Independen (PHI) Kabupaten Wajo mengikuti Vaksinasi tahap kedua. (Foto: arsip pribadi Sudirman)
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Ketua Lembaga Pelita Hukum Independen (PHI) Kabupaten Wajo, Sudirman menuturkan, dirinya telah mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bawaslu Wajo, Sengkang, Kecamatan Tempe, Senin (15/11/21).

Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi yang kedua dengan menggunakan vaksin Moderna.

Usai melakukan vaksin, Sudirman mengatakan, dirinya mendukung upaya pemerintah dalam menggencarkan vaksinasi, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk menghadapi Covid-19 ini. Vaksin halal dan aman. Ayo kita ikut vaksin!” ajaknya.

Ia juga mengajak warga untuk tidak percaya dengan hoax yang beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa vaksin itu berbahaya bahkan bisa menimbulkan kematian.

“Jangan takut divaksin. Saya telah mengikuti vaksin tahap kedua dan alhamdulillah aman-aman saja,” kata Sudirman yang juga seorang advokat ini.

Sebagai orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19, dia mengaku telah merasakan bagaimana tidak nyamannya seseorang jika terkena virus Corona itu.

“Tidak ada ketenangan saat kita kena Covid-19. Olehnya itu, saya sangat mendukung vaksinasi ini demi kebaikan kita bersama. Semoga herd immunity segera terbentuk di Wajo,” tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga sangat mewanti-wanti warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas, kapan dan dimanapun berada.

“Jangan anggap remeh protokol kesehatan, karena itu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain vaksin,” pungkasnya.

Diketahui, Kabupaten Wajo kembali naik ke PPKM level 3. Hal itu karena capaian vaksinasi masih belum mencapai target. Data capaian vaksinasi di Wajo baru 36,02 % atau 108.356 untuk dosis pertama. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar