News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Ajak Muhammadiyah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bupati Wajo Ajak Muhammadiyah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bupati Wajo, Amran Mahmud didamping Wakil Bupati Wajo, Amran menghadiri milak ke-109 Muhammadiyah. (Foto: Fhyr/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menekankan soal vaksinasi. Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo terus fokus mengejar 70 persen target vaksinasi hingga akhir Desember 2021 mendatang.

Hal ini untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Olehnya itu, kebut vaksinasi akan terus dilakukan sampai target tercapai.

Penekanan itu disampaikan Bupati Wajo saat menghadiri perayaan milad ke-109 Muhammadiyah yang digelar PD Muhammadiyah Wajo dengan mengusung tema "Optimis Hadapi Covid, Menebar Nilai Utama", di Gedung Darmawan Sengkang, Selasa (14/12/21).

Amran mengatakan, dengan usia yang ke-109 tahun ini, Muhammadiyah telah membangun kemaslahatan, membangun keumatan, dan membangun berbagai bidang usaha, di antaranya di sektor kesehatan dan pendidikan.

Pada kesempatan ini, amran mengajak semua kader Muhammadiyah Wajo untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 dalam rangka membentuk kekebalan kelompok.

"Kami sangat berharap komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo dan keluarga besar Muhammadiyah Wajo untuk membentuk herd immunity melalui kebut vaksin dengan target capaian 70 persen di akhir Desember ini," ucapnya.

Diungkapkannya, saat ini capaian vaksinasi di Wajo telah mencapai 51 persen. Ini berarti masih ada kurang lebih 19 persen yang belum tercapai dari target yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Kami dari mulai kemarin sudah melakukan door to door. Kalau ada yang menolak divaksin, maka kami akan mengunjungi langsung dan memberikan edukasi kalau vaksin itu aman, halal, dan tidak berbahaya," ungkapnya.

“Mulai Rabu (15/12) besok, kami akan melakukan kebut vaksinasi minimal 3.000 orang per hari agar bisa mencapai target 70 persen di akhir tahun. Kalau tidak mencapai target tersebut, maka daerah kita dinyatakan tidak aman dari penularan Covid-19. Bahkan, juga akan ada pembatasan aktivitas lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PD Muhammdiyah Wajo, Sayyid Haedar Kadir mengatakan, Muhammadiyah akan berperan aktif di seluruh lini bersama pemerintah dan unsur lainnya, termasuk dalam penanganan Covid-19. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar