News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPBD Soppeng Bakal Hentikan Pencarian Bocah Asal Soppeng

BPBD Soppeng Bakal Hentikan Pencarian Bocah Asal Soppeng

Persiapan pencarian korban hanyut masuki hari ke-6. (Foto: Rudinan/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Soppeng - Pencarian korban hanyut, Afkar Alfatih (2,5), warga Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan telah memasuki hari ke-6.

Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani mengatakan, Tim SAR Gabungan saat ini telah melakukan pencarian semaksimal munkin untuk mendapatkan korban. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda korban bisa didapatkan.

"Jika hari ini tidak ditemukan, maka operasi SAR hari ini akan kami tutup. Namun demikian, tim kami akan tetap selalu memantau perkembangannya. Jika ada laporan korban terlihat, maka kami akan langsung melakukan evakuasi," terangnya, Minggu (12/12/21).

Pihak BPBD Soppeng juga telah berkordinasi dengan pihak kepolisian di Kabupaten Wajo dan Bone yang wilayahnya berada di sepanjang jalur Sungai Walennae karena dikhawatirkan korban sudah jauh hanyut terbawa arus.

"Bahkan pencarian juga telah sampai di Bendung Gerak Tempe, Kabupaten Wajo," tambahnya.

Tangkaan layar pencarian bocah hanyut telah mencapai Bendung Gerak Tempe, Kab. Wajo.
Sharani mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam misi kemanusian ini, terutama BASARNAS Pos SAR Bone dan Parepare serta potensi SAR lainnya yang telah ikut membantu.

Sebelumnya, dua korban tenggelam lainnya telah ditemukan, masing-masing Akbar, warga Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri dan Dihan, warga Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa.

Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar