News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Luar Biasa, Desa Maccile Sukses Capai Target Vaksinasi

Luar Biasa, Desa Maccile Sukses Capai Target Vaksinasi

Warga Desa Maccile antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Gedung Serba Guna Kantor Desa Maccile. (Foto: Rudinan/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, LALABATA – Pemerintah Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan kembali melakukan vaksinasi di Gedung Serba Guna Kantor Desa Maccile, Minggu (19/12/21).

Pada vaksinasi kali ini, diikuti sebanyak 62 warga, dengan rincian 47 orang mengikuti vaksin dosis 1 dan 15 orang mengikuti vaksin dosis 2.

Kepala Desa Maccile, Suherman mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi yang ke-5 kalinya terlaksana di desanya.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas Salotungo untuk melakukan vaksinasi bagi warga kami. Kali ini kami lakukan kembali karena masih ada beberapa warga yang belum sempat divaksin, baik itu vaksin pertama maupun kedua,” ungkap Suherman.

Data yang diperoleh per tanggal 19 Desember 2021 untuk Desa Maccile ini, dari angka 2.554 sasaran vaksin, warga yang telah mengikuti vaksin pertama sebanyak 1.942 (79,04 persen) dan vaksin kedua 1.097 (42,95 persen).

“Syukur alhamdulillah kami telah mencapai target 70% vaksinasi sesuai yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Daerah Soppeng. Semuanya ini berkat kerja keras para petugas, khususnya Aparat Desa Maccile, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para petugas vaksin sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” beber Suherman.

Usai melakukan vaksinasi yang ke-5 kalinya, Desa Maccile dinyatakan berhasil capai target. (Foto: Rudinan/Inilahcelebes)
Dari pantauan di lokasi, terlihat warga sangat antusias menyambut mengikuti vaksinasi ini. Salah satu warga, Amiruddin mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Maccile.

“Saya berterima kasih karena Pemdes Maccile telah memfasilitasi warganya untuk melakukan vaksin. Jadi kami sudah tidak jauh lagi perginya. Apalagi petugas vaksin disini sangat ramah,” ujarnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Maccile, Budiaman mengimbau kepada seluruh warga agar jangan terprovokasi tentang isu hoax yang berhubungan dengan vaksinasi.

“Diharapkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbaunya. (Fhyr)

Editor: Rdn

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar