News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Hadapan Alumni, Bupati Wajo Serukan SMA Negeri 3 Wajo Jadi Sekolah Entrepreneur

Di Hadapan Alumni, Bupati Wajo Serukan SMA Negeri 3 Wajo Jadi Sekolah Entrepreneur

INILAHcelebes.com, Sengkang - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengisi momentum Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M dengan menghadiri sekaligus membuka reuni akbar dan silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 (SMADA) Sengkang atau yang sekarang berganti nama menjadi SMA Negeri 3 (Smaga) Wajo. 

Ratusan alumni hadir dalam kegiatan yang berlangsung di halaman SMAN 3 Wajo ini, Kamis (05/04/22).

Amran Mahmud jadi salah satu sosok yang larut bernostalgia. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu bahkan sedikit membocorkan tentang kisah dengan sang istri, Sitti Maryam yang juga hadir pada reuni akbar dan silaturahmi ini.

Dalam sambutan singkatnya, Amran menuturkan bahwa SMAN 2 Sengkang jadi tempat berkesan karena disinilah ia pertama kali bertemu dengan Sitti Maryam.

"Reuni ini sekaligus menjadi ajang bagi kami untuk bernostalgia sekaligus bersilaturahim dengan para alumni SMAN 2 Sengkang," ucap Amran Mahmud tanpa mengupas lebih jauh tentang kisah cinta zaman putih abu-abunya.

Di luar itu, Dewan Pembina IKA SMADA ini sepakat untuk bisa membranding SMADA/SMAGA menjadi sekolah entrepreneur. "Ini tentu sejalan dengan harapan kami untuk bisa terus mencetak ribuan wirausaha baru," ujar kepala daerah bergelar doktor ini.

Selain itu, Amran Mahmud juga mengajak kepada seluruh alumni, khususnya yang berhasil di bidang teknologi informasi, untuk membranding sekolah yang mereka cintai itu menjadi sekolah digital. Ini untuk menjawab tantangan perkembangan zaman.


Sementara, Ketua Umum IKA SMADA Sengkang, Sitti Maryam menyampaikan rasa haru dan kebahagiaannya atas  terlaksananya reuni dan silaturahmi ini. "Ini sudah kita agendakan dua tahun lalu, namun karena COVID-19 sehingga baru kita laksanakan hari ini. Meski demikian, IKA SMADA telah melakukan berbagai macam kegiatan positif selama ini," ucap Ketua TP PKK Wajo ini.

Sitti Maryam juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. "Saya juga mengingatkan kepada seluruh alumni untuk tidak melupakan sekolah kita ini. Terutama kepada guru-guru yang telah membimbing sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.

"Mari kita jaga IKA SMADA ini, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang," serunya.

Turut hadir pada kegiatan ini, kepala sekolah dan civitas academica SMADA/SMAGA Wajo, para pengurus IKA SMADA Sengkang dengan beragam profesi serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini pula, di halaman sekolah yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Amran Mahmud menyerahkan sebuah doorprize sepeda lipat dari sumbangan pribadinya. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar