News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gencarkan Aksi Sosial, Forsmula Uniprima Wajo Sampaikan Terima Kasih untuk AYP

Gencarkan Aksi Sosial, Forsmula Uniprima Wajo Sampaikan Terima Kasih untuk AYP

Forsmula Berbagi sasar warga kurang mampu di sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo. (ars)
Wajo - Forum Mahasiswa Penerima Aspirasi AYP (Forsmula) Wajo yang terdiri dari mahasiswa Penerima Bidikmisi Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) sejak beberapa tahun terakhir terus menggencarkan kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam kegiatan "Forsmula Berbagi" di sejumlah wilayah Kabupaten Wajo.

Sejumlah kelurahan dan desa yang jadi sasaran kegiatan ini, di antaranya di Kecamatan Tempe, Kecamatan Pammana, Kecamatan Tanasitolo, Takkalalla, Penrang, dan Bola.

Bakti sosial ini didukung oleh Yayasan Puangrimaggalatung, Rektor, dan para Pembina Forsmula Universitas Puangrimaggalatung.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Forsmula terhadap sesama. Seperti yang dilakukan saat momen bulan Ramadan baru-baru ini, kegiatan yang dilakukan, di antaranya pembagian sembako, pemberian santunan kepada anak yatim, biaya operasi, pembagian ta’jil, dan buka puasa bersama.

Dokumentasi Forsmula Berbagi yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir.
Hal itu diutarakan oleh salah satu penerima beasiswa yang juga Ketua Forsmula Wajo angkatan 2019, Sri Nur Astri Astuti.

Dia menuturkan, kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih mahasiswa kepada Universitas Puangrimaggalatung dan semua pihak yang memperjuangkan beasiswa untuk mereka yang tergabung dalam Forsmula.

"Ini bentuk upaya kami dalam membantu mempromosikan kampus untuk pencarian mahasiswa baru. Selain itu, juga untuk mensosialisasikan program kerja Anggota DPR RI Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc yang telah tersalurkan kepada masyarakat," ujarnya.

"Sumber pendanaan kegiatan ini dari partisipasi semua mahasiswa penerima beasiswa sebagai bentuk kesyukuran yang selama ini kami terima, walaupun jumlahnya tidak banyak tapi berupaya untuk mengeluarkan sedikit rejeki yang didapatkan," tambahnya.

Dokumentasi Forsmula Berbagi yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir.
Terealisasinya Forsmula Berbagi ini merupakan salah satu program kerja yang dilandasi oleh slogan "Dalam Setiap Harta, Terdapat Hak Orang Lain".

Hal ini juga seperti yang dipesankan oleh Pembina Forsmula Uniprima untuk bersama-sama berbagi dalam meraih kemenangan dan bukan hanya dari kegiatan sosial semata, tapi kegiatan lain yang ada pada bidang/devisi lainnya yang akan dijalankan selanjutnya.

Hal ini direspon baik dengan L2Dikti dan Bupati Wajo Amran Mahmud yang mengapresiasi para penerima beasiswa dari Uniprima, yang memanfaatkan beasiswa bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga disisihkan kepada orang yang membutuhkan.

Harapan itulah yg diinginkan dari pihak penyalur beasiswa untuk wilayah Sultanbatara.

"Terima kasih kepada Universitas Puangringmaggalatung dan Ibu Andi Yuliani Paris"

(Forsmula Uniprima Wajo)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar