Lantik Dewan Hakim MTQ Sulsel, Kakanwil Minta Jalankan dengan Jujur dan Profesional

Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Khaeroni
Bone - Jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi, Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni atas nama Gubernur Sulsel melantik dan mengukuhkan Dewan Hakim di Halaman Rujab Bupati Bone, Kamis (23/6/22).

Usai melantik para Dewan Hakim atas nama Gubernur Sulsel, Khaeroni mengatakan bahwa pada pelaksanaan MTQ tahun ini sudah digelar secara offline. MTQ sebelumnya digelar secara virtual akibat Pandemi Covid-19. Karenanya, Dewan Hakim dituntut untuk jeli dalam melaksanakan tugas mulianya dan menjaga marwah dan kesucian Alquran.

"MTQ ini bukan saja mengedepankan unsur spiritualitas semata, tapi di balik itu ada unsur nilai kebudayaan dan silaturahim. Mari bersama jaga kesucian Alquran, termasuk dalam menilai lomba," tutur Khaeroni.

"Saya berharap seluruh Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi ke-32 ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jujur, profesional, netral, bertanggung jawab, dan independen," lanjutnya.

Khaeroni menyebut momentum MTQ ke-32 ini akan menjadi catatan sejarah bagi Provinsi Sulsel, lebih khusus Kabupaten Bone selaku tuan rumah.

Kakanwil juga mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah untuk memilih peserta terbaik dari yang terbaik yang akan mewakili Sulsel pada MTQ Nasional yang akan digelar di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.


Sementara Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah se-Sulsel. Dia berharap kafilah bisa betah dan nyaman selama berada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Arung Palakka. 

Andi Fahsar menuturkan impiannya sejak diamanahkan memimpin Kabupaten Bone, yakni menjadikan Bone sebagai tuan rumah MTQ dan itu terwujud saat ini.

"Seingat saya, MTQ Tingkat Provinsi dilaksanakan di Kabupaten Bone 42 tahun yang lalu. Saat itu saya masih SMP," kenang Bupati Bone.

Dia juga menggambarkan bagaimana keseriusan Pemkab Bone mempersiapkan event keagamaan bagi umat Islam yang berskala regional, yang dibuka oleh Gubernur Sulsel hari ini, Jumat (24/6/22). (Wrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال