60 Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan di Sulsel Ikuti Pelatihan Multimedia di Makassar

Kepala Dinas TPHP Sulsel, Imran Jausi menyampaikan sambutan di hadapan peserta pelatihan. (Herdi/IC)
Makassar - Di era digital sekarang ilmu teknologi berkembang begitu pesat, peran multimedia menjadi sangat penting dalam menunjang kemajuan suatu organisasi, baik pemerintahan maupun non pemerintahan.

Untuk itu, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Teknis "Multimedia dan Teknologi Informasi Penyuluhan Pertanian" Program IPDMIP, di Whiz Prime Hotel Hasanuddin Makassar.

Ketua Panitia, Ashari melaporkan, kegiatan yang dimulai sejak Senin (18/7/22) dan berakhir 25 Juli mendatang ini diikuti oleh 60 Penyuluh dan Staf Lapangan dari 5 kabupaten di Sulsel, antara lain Wajo, Bone, Soppeng, Sidrap, dan Pinrang.

Kepala Dinas TPHP Sulsel, Imran Jausi bercerita tentang pengalaman untuk melamar pekerjaan. "Dulu saat orang melamar pekerjaan, yang memiliki skill penguasaan ilmu komputer dan fasih berbahasa Inggris saat bersaing dengan pelamar yang lain merupakan sebuah kelebihan," ujarnya.

Sekarang, kata Ashari, untuk menguasai ilmu komputer dan berbahasa Inggris bukan sekedar menjadi sebuah kelebihan karena memang sudah menjadi standar minimal untuk melamar pekerjaan.

"Oleh karena itu apa yang kita pelajari pada pelatihan ini sudah menjadi tuntutan dan keharusan dalam karir kita sebagai penyuluh," pungkasnya.

Diketahui, materi dalam pelatihan ini meliputi media aplikasi penyuluhan berbasis android, pembuatan design visual infografis sebagai media informasi penyuluhan.

Materi selanjutnya, pembuatan dan editing video penyuluhan, pemanfaatan teleconfrence zoom, pengenalan dan pengaplikasian drone, dan pembuatan web blog. (Herdi)

Editor: Yade

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال