Jadikan Anggotanya Lebih Religius dan Humanis, Polres Wajo Rutinkan Binrohtal

Polres Wajo melaksanakan Binrohtal di Masjid At-Taqwa Mapolres Wajo rutin tiap hari Kamis pagi.

Wajo - Polres Wajo menggelar Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid At-Taqwa Mapolres Wajo, Kamis (6/10/22) pagi.

Kapolres Wajo, AKBP H Fatchur R melalui Kabag SDM Polres Wajo, Kompol  Baharudin mengatakan, kegiatan ini, sangat penting mengingat tugas Anggota Polri sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

"Kegiatan ini untuk membentuk karakter Anggota Polri, khususnya Polres Wajo yang religius," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan tindakan Anggota Polri saat bertugas dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan penuh etika.


Kegiatan Binrohtal tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Wajo, terutama yang beragama Islam diwajibkan mengikutinya.

”Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt," tambahnya.

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال