Keluhkan Pendangkalan Sungai di Daerahnya, Warga Sabbangparu Datangi DPRD Wajo


InilahCelebes.com, Wajo
- Warga dari tiga desa di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, yakni Desa Ugi, Desa Mallusesalo, dan Desa Worongnge mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Wajo guna menyampaikan aspirasi.

Aspirasi yang mereka sampaikan terkait pendangkalan sungai di daerah mereka yang berakibat petani sulit mendapatkan air untuk mengairi lahan pertanian.

Di hadapan Anggota DPRD Wajo, ketua tim aspirasi, Andi Maulana sangat memohon bantuan fasilitasi dari anggota DPRD Kabupaten Wajo agar secepatnya bisa ada bantuan pengerukan sungai.

“Kami sangat berharap sungai yang dangkal bisa dikeruk, kalau dilihat sudah hampir rata dengan tebingnya. Dampaknya tidak bisa lagi dilewati air dari danau tempe, sehingga lahan pertanian tidak bisa mendapatkan air untuk mengolah sawah dan lainnya,” terang Andi Maulana, Selasa (05/09/23).

Anggota DPRD Wajo yang menerima aspirasi, H. Musa mengatakan, sungai tersebut sangat efektif digali sekarang ini karena masuk musim kemarau. Dia juga meminta Kabid PSDA Dinas PUPR yang hadir dalam penerimaan aspirasi untuk menjelaskan terkait hal itu.

“Komisi III DPRD Wajo siap mengawal sampai ke Balai,” ujar H Musa.

Sementara, Ketua Komisi II, H. Sudirman Meru seusai menerima aspirasi menuturkan, ada tiga desa yang tergabung menyampikan aspirasi terkait susahnya mendapatkan BBM solar untuk petani dan pendangkalan sungai. Terjawab pihak PUPR yang diwakili Kabid PSDA akan segera melaporkan di Balai Besar untuk mendapat bantuan penggalian sungai.

“Kami akan menindaklanjuti secepatnya. Tadi Kabid PSDA sudah menjawab akan melaporkan secepatnya ke Balai Besar. Karena momen sangat tepat melakukan penggalian sungai karena musim kemarau. Semoga bisa secepatnya pihak balai besar melakukan pengerukan di sungai Salopokko dan sekitarnya di Kecamatan Sabbangparu,” tutupnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال