Keren! GP Ansor Sulsel Kembali Kirim Logistik dan Banser Ke Palu


INILAHCELEBES.ID, Makassar - Sejak terjadinya bencana gempa dan tsunami pada Jumat (28/9/2018) lalu yang hampir menenggelamkan kota Palu, Donggala, dan Sigi serta daerah sekitarnya, memang mengundang keperihatinan mendalam bagi bangsa Indonesia, tak terkecuali Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel.


Di hari kelima pasca bencana tersebut, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sulsel kembali mengirimkan bantuan logistik serta pasukan relawan dari anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) yang nantinya akan bergabung dengan anggota BANSER lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di Palu, Donggala, dan Sigi guna membantu para korban gempa dan tsunami.


Pemberangkatan BANSER hari ini diawali dengan apel pelepasan yang dipimpin langsung oleh Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus. Dalam sambutan pelepasannya, Rusdi Idrus menekankan kepada para pasukan BANSER, keberadaan BANSER di lokasi bencana adalah untuk mengabdikan diri demi kemanusiaan.


“Bukan untuk tujuan lain, apalagi hanya untuk sekedar menonjolkan diri di mata masyarakat atau pun karena adanya tendensi politik tertentu,” tegasnya.



Lebih lanjut, Rusdi Idrus juga mengingatkan kepapa para pasukan BANSER, di lokasi bencana tidak ada kekuatan yang dijadikan landasan selain dari kekuatan Allah SWT.


“Untuk itu, BANSER harus senantiasa menyandarkan diri kepada kebesaran Allah SWT,” tutupnya.


Pasukan BANSER yang akan diberangkatkan kali ini berjumlah 20 orang melalui jalur laut dengan bergabung bersama pasukan TNI AL dari Lantamal VI Makassar menggunakan KRI Ahmad Yani.



Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال