News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didampingi Sapma PP, Ratusan Pedagang Pasar Atapange Gelar Aspirasi di DPRD Wajo

Didampingi Sapma PP, Ratusan Pedagang Pasar Atapange Gelar Aspirasi di DPRD Wajo



INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pedagang Pasar Atapange mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo guna menyampaikan aspirasi terkait sejumlah ketimpangan yang terjadi di Pasar Atapange, Selasa (21/01/2020).

Kedatangan ratusan pedagang ini didampingi Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Wajo.

Atas permasalahan yang terjadi di Pasar Atapange, Sapma PP Kabupaten Wajo mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) tentang Pasar Atapange.

Sekertaris Sapma PP, Abdul Rahim mengatakan, pembentukan Pansus Pasar sudah sangat mendesak, mengingat banyaknya masalah yang muncul di pasar tersebut yang merugikan pedagang.

“Kami mendesak DPRD Wajo untuk segera membentuk Pansus demi penyelesaian masalah-masalah yang ada di Pasar Atapangnge,” tegasnya di hadapan penerima aspirasi di DPRD Wajo.

Anggota DPRD Wajo yang menerima aspirasi, Taqwa Gaffar, merespon baik usulan pembentukan Pansus. Dia berjanji akan segera mengusulkan kepada Pimpinan Dewan agar Pansus Pasar Atapange segera dibentuk.

“Pembentukan Pansus harus melalui mekanisme, yaitu diusulkan melalui Pimpinan Dewan untuk dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan selanjutnya dibahas. Mudah-mudahan Bamus menyetujui untuk pembentukan Pansus. Jika disetujui Insya Allah saya siap jadi anggota Pansus,” ujar Taqwa selaku ketua penerima aspirasi.

Sementara, penerima aspirasi lainnya, Ir Junaidi, mengaku juga sepakat kalau masalah Pasar Atapange dibentukkan Pansus.

Menurutnya, pembentukan Pansus untuk Pasar Atapange sudah sangat tepat agar lebih jelas dimana akar permasalahannya, karena Pansus dapat melakukan penyelidikan.

“Saya siap jadi Ketua Pansus jika pembentukan Pansus disetujui oleh Bamus. Walaupun nyawa taruhannya. Karena ini adalah bagian tanggung jawab saya sebagai anggota Dewan,” tegas Legislator Partai Amanat Nasional ini.

Dia juga berjanji akan meyakinkan Pimpinan Dewan, bahwa masalah Pasar Atapangnge sudah layak untuk dibentukkan Pansus. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar