Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Maksimalkan Penyebarluasan Informasi, KPU Kabupaten Wajo Lakukan Ini!

Redaksi
Selasa, 25 Februari WIB Last Updated 2020-07-27T10:32:38Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Kelembagaan KPU melalui Media Elektronik, di Aula Kantor KPU Wajo, Senin (24/02/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh para Kasubag dan staf KPU Wajo ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka menyebarkan informasi di lembaga tersebut kepada masyarakat melalui media elektronik.

Ketua KPU Wajo, Haedar mengatakan, sebanyak apapun kegiatan yang dilakukan, ketika tidak disampaikan dengan baik, maka tentu tidak paripurna. Bahkan, kata mantan Komisioner Panwaslu Wajo ini, masyarakat bisa salah tafsir terhadap informasi yang disampaikan.

"Jadi saya berharap setelah kegiatan ini, jajaran KPU mampu memberikan informasi yang paripurna melalui teknik penulisan berita yang baik," katanya pada pembukaan acara tersebut.



Komisioner KPU lainnya, Zainal Arifin dalam pengantarnya mengatakan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Wajo masih belum dioptimalkan dengan baik. Hal ini dikarenakan kemampuan sumber data yang ada masih terkendala dalam penulisan berita.

"Ke depan diharapkan para peserta dapat menulis berita dengan baik untuk ditampilkan di web resmi KPU. Staf devisi juga akan menjadi kontributor, sehingga setiap kegiatan bisa dinarasikan dengan baik," harapnya.

Dalam acara tersebut, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti materi hingga sesi tanya jawab dan sesi praktek penulisan berita.

Pada kesempatan itu, KPU Wajo menghadirkan dua narasumber, yakni Pimpinan Redaksi Inilahcelebes.id, Firmansyah dan Pimpinan Redaksi Penarakyat.com, Jumardi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Wajo dan Sekretaris KPU Wajo. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Maksimalkan Penyebarluasan Informasi, KPU Kabupaten Wajo Lakukan Ini!
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini