News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisi Pencegahan Virus Corona, Ikatan Apoteker Indonesia Wajo Minta Warga Tidak Panik

Sosialisi Pencegahan Virus Corona, Ikatan Apoteker Indonesia Wajo Minta Warga Tidak Panik


Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Wajo gelar sosialisasi di masyarakat
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Wajo melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada warga, di lokasi pasar malam Terminal Callaccu, Jalan Andi Ninnong, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu (7/3/2020) sore.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian Gerakan Pencegahan Penyebaran Virus Corona kepada warga Kabupaten Wajo, khususnya yang sering berada di tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan.

Kepada para pengunjung pasar malam, IAI Wajo meminta agar mereka tidak panik menghadapi isu penyebaran Covid-19 (virus corona) tersebut. Mereka juga membagikan brosur terkait Covid-19 dan pencegahannya kepada pengunjung.

Hal senada diutarakan Ketua PC IAI Wajo, Rahmah Mustarin saat ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasinya. Menurutnya, penyebaran Covid-19 bisa diatasi dengan upaya pencegahan.

Pengurus IAI Wajo mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar
Rahmah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait penyebaran Virus Corona dan cara pencegahannya.

"Semua bisa kita atasi dengan pencegahan, di antaranya sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, hati-hati kontak langsung dengan hewan," urainya.

Selanjutnya, kata Rahmah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak, dan bila batuk, pilek, dan sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggunakan biaya sendiri. Ini semua demi kebaikan kita bersama. Alhamdulillah, masyarakat disini sangat antusias melihat upaya yang kami lakukan ini," pungkas Rahmah.

Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar