News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli, Yayasan Tepat Sasaran Bagikan APD ke Petugas Penanganan Covid-19

Peduli, Yayasan Tepat Sasaran Bagikan APD ke Petugas Penanganan Covid-19



INILAHCELEBES.COM, Wajo
- Yayasan Tepat Sasaran (YTS) turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh para petugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Wajo.

Sejumlah keluhan menyebutkan bahwa mereka tidak dibekali dengan Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai. Sementara mereka dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam melawan virus mematikan tersebut.

Atas kondisi itu, YTS berupaya menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan APD. Pembagian pertama diserahkan di depan gedung isolasi RSUD Lamaddukkelleng Sengkang, Selasa (31/3/2020).

"APD yang kami serahkan berupa mantel dan handscoon kepada petugas penanganan Covid-19 RSUD Lamaddukkelleng Sengkang," ungkap Sekretaris YTS, Abdul Rahman.

Kegiatan berlanjut dengan membagikan nasi kotak kepada petugas jaga di RSUD Lamaddukkelleng dan tukang bemor di depan RSUD, dan dan sekitaran bundaran tugu BNI.

Bantuan lainnya yang diserahkan berupa alat semprot disinfektan ke relawan ACT.

"Anggarannya dari donatur tetap YTS selama bulan Maret. Kegiatan ini akan berlanjut hari Jumat mendatang. Kalau anggaran masih mencukupi, kami juga akan salurkan ke puskesmas di Wajo," ujar Abdul Rahman.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu petugas yang menangani Covid-19 ini. "Yang utama, tetap mendengar imbauan pemerintah. Tetap di rumah aja," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan pihak RSUD Lamaddukkelleng Sengkang, dr Ulfiani Nur merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Dirinya juga berterima kasih kepada donatur yang dengan ikhlas memberikan donasinya demi kepentingan orang banyak.

"Mewakili RSUD Maddukkelleng, kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatiannya d saat kita sangat membutuhkannya," ujarnya.

Ditambahkannya, selain sangat dibutuhkan, barang tersebut sangat langka di pasar. Olehnya itu, dia mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga wabah ini cepat berlalu.

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar