Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Mantap! HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar Semprotkan Disinfektan Hasil Buatan Sendiri

Inilah Celebes
Wednesday, April 01, 2020 WIB Last Updated 2020-05-11T16:29:59Z

Gowa - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia UIN Alauddin Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menghindari menyebarnya virus corona (Covid-19).

Penyemprotan yang dilakukan di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini juga melibatkan petugas dari Kelurahan dibantu oleh Pemuda Karang Taruna dan segenap komponen masyarakat setempat, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat karena diketahui Kelurahan Samata masih dalam keadaan zona aman, tidak ada warga yang terinfeksi covid-19.

Lurah Samata, Faisal Ichwan mengaku salut dengan partisipasi dari mahasiswa yang masih peduli terhadap lingkungan walaupun dalam keadaan kurang kondusif.

"Saya juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan warga dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus ini,” ujarnya.

Pihak Kelurahan Samata juga memberikan kepercayaan kepada HMJ Kimia untuk kembali membuat disinfektan dengan skala lebih besar.

Ketua HMJ Kimia UIN Alauddin, Rey Saputra menuturkan, bahwa hal tersebut sudah jadi tugas mereka untuk membantu masyarakat dengan ilmu yang telah mereka miliki.

"Semoga Samata tetap terjaga dan terhindar dari wabah pandemi Covid-19," harapnya.

Sebelumnya, kegiatab serupa juga telah dilakukan di Jln. A. Makkawari RT 03, pada Sabtu (28/3/2020) lalu. Kegiatan tersebut didukung oleh warga setempat.

“Senang rasanya, mahasiswa saat ini masih peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujar Ketua RT 03, Hasmawati.

Diketahui, disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

HMJ Kimia saat ini telah berhasil membuat cairan disinfektan sebanyak 52 botol dengan konsentrasi (1:100).

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Mantap! HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar Semprotkan Disinfektan Hasil Buatan Sendiri
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini