News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Tengah Wabah Covid-19, Bawaslu Wajo Peringati Ultah

Di Tengah Wabah Covid-19, Bawaslu Wajo Peringati Ultah


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-12, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar aksi donor darah sukarela.

Aksi yang digelar di tengah pandemi Covid-19 tersebut dilakukan berbeda dengan kegiatan donor darah sukarela pada saat-saat sebelumnya, tetap merujuk kepada protokol pencegahan Covid-19.

Jika biasanya donor darah dilakukan dengan berkumpul di tempat tertentu, kali ini calon donor yang datang berangsur ke gedung UDD Markas PMI Kabupaten Wajo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abdul Malik Muhammad mengatakan, ini merupakan hari bahagia bagi Bawaslu, namun karena kondisi negara kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, maka Bawaslu tidak memperingati dengan hura-hura.

"Kami memperingati dengan aksi sosial, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pembagian sembako, dan donor darah sukarela yang dilaksanakan bersama PMI Kabupaten Wajo. Semoga donor darah yang kami lakukan hari ini dapat menjadi kontribusi yang berarti bagi negeri," ujar Abdul Malik.

Staf UDD PMI Kabupaten Wajo, Muhajirah menuturkan, kegiatan donor darah yang dimotori oleh Bawaslu telah membantu mengupayakan ketersediaan darah di UDD PMI Kabupaten Wajo.

"Saat ini persediaan darah sudah sangat menipis seiring dengan pandemi Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan. Adapun kebutuhan darah umumnya pada pasien Thalasemia, perdarahan, dan persalinan," katanya.

Sementara, Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Wajo, Jumadi Aminuddin menyambut baik aksi Bawaslu Kabupaten Wajo yang telah berkontribusi dalam menjaga ketersediaan darah dengan menggelar donor darah sukarela.

"Tentu kami juga mengajak kepada pihak lain, baik organisasi, komunitas, instansi, lembaga, maupun individu untuk bersama-sama mendonorkan darah di UDD PMI Kabupaten Wajo karena kebutuhan darah tidak mengenal waktu, tidak menunggu masa pandemi virus berakhir," pungkasnya.

Laporan: J.A

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar