Demi Pendidikan, Bupati Wajo Teken MoU Bersama Rektor Unismuh Makassar

Bupati Wajo, Amran Mahmud menandatangani MoU bersama Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse. (Foto: Sfr/Hms)
INILAHCELEBES.COM, MAKASSAR - Bupati Wajo, Amran Mahmud melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan visi, misi maupun programnya selama memimpin Kabupaten Wajo, salah satunya menggalang dukungan dari pihak lain, termasuk kampus.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) atau nota kesepakahan dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Aula Kampus Unismuh Makassar, Kota Makassar, Sabtu (27/11/21).

Penandatanganan MoU yang dilakukan bersama dengan Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse itu dirangkaikan dengam peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Amran menjelaskan, MoU ini sebagai acuan dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dengan Unismuh Makassar di Wajo.

"Adapun ruang lingkupnya, yaitu perbantuan keahlian, peningkatan kapasitas, dan kompetensi sumber daya manusia (SDM), penelitian dan/atau pengembangan daerah dan masyarakat, peningkatan jejaring (networking), kapasitas, dan kompetensi kelembagaan, pendampingan program/kegiatan bidang lain yang disepakati masing-masing pihak," urainya.

Di lingkungan kampus, kata Amran, ada beberapa pakar sesuai dengan bidang masing-masing sehingga bisa membantu mendampingi program dan kegiatan perangkat daerah terkait.

Oleh karena itu, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini berharap agar para kepala perangkat daerah menindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama dengan fakultas sesuai dengan bidang dan kebutuhan masing-masing.

Pada kesempatan ini, dia juga menyampaikan selamat milad kepada seluruh warga Muhammadiyah.

"Selamat milad Muhammadiyah yang ke-109. Semoga kita semua bisa tetap optimis dalam kebersamaan dalam menghadapi Covid-19. Mari senantiasa menebar nilai-nilai utama kemuhammadiyahan," ucapnya. (Adv)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال